Kita Ditipu Hidup2 Oleh Y@hodi! Tolong Baca Supaya Anda Tak Tertukar Antara ‘Masjidil Aqsa’ dan ‘Dome of Rock”!

Bila kamu mencari masjidil aqsa pada ruangan search di google, banyak gambar bangunan serupa ini ditunjukkan:

majoriti hasil pencarian menunjukkan suatu masjid berkubah emas dengan wujud oktagonal, sementara itu itu bukan masjidil aqsa namun itu merupakan dome of rock, tempat suci yang dibentuk oleh khalifah abdul malik pada masa dinasti ummayah menaklukkan yerusalem. berikut deskripsi dari keduanya:

masjidil aqsamenggambarkan lingkungan masjid yang didirikan oleh khalifah umayyah abdul malik bin marwan dan juga dituntaskan oleh putranya al – walid pada tahun 705 meter.

masjidil aqsa menggambarkan pertumbuhan dari rumah ibadah kecil yang didirikan oleh umar bin khattab pada dikala penaklukan islam kesatu di yerusalem.

lingkungan masjidil aqsa lebih diketahui dengan al -haram asy syarif yang maksudnya “tanah suci yang mulia” oleh orang islam dan juga “bait suci” oleh orang yahudi. ada batu suci didalamnya yang kerap diucap baitul maqdis oleh orang islam. pada era rasulullah, masjid ini masih berbentuk kuil (temple mount) yang menggambarkan tempat suci kalangan yahudi dan juga nasrani.

ada 2 bangunan pada lingkungan al – haram asy syarif, ialah masjidil aqsa itu seorang diri dan juga dome of rock ataupun lebih diketahui dengan kubah shakhrah. nah dome of rock inilah yang kerap salah diucap bagaikan masjidil aqsa oleh warga global.

dome of rock (kubah batu)dome of rock menggambarkan kubah batu bercorak emas yang berupa oktagonal yang dibentuk oleh khalifah abdul malik pada masa dinasti ummayah. awal mulanya khalifah abdul malik membangun dome of rock terlebih dulu di lingkungan al – haram asy syarif dan juga setelah itu putranya, walid membangun masjidil aqsa.

sesungguhnya dome of rock bukanlan suatu masjid, namun suatu tempat suci. wujudnya yang oktagonal menegaskan kita pada wisma martir kristen, wujud kubahnya menyamai hagia sophia di konstantinopel (istanbul saat ini) dan juga kuburan suci.

sebaliknya jalannya yang melingkar menegaskan kita pada thawaf ialah berjalan mengelilingi ka’bah di mekkah dikala beribadah haji ataupun umrah.

dome of rock terletak sekompleks dengan masjidil aqsa. sesungguhnya bangunan ini tidak berperan bagaikan tempat ibadah. kita tidak ketahui apa tujuan abdul malik membangun bangunan ini, banyak yang berpikir kalau bangunan itu merupakan lambang kesuksesan dan juga kemewahan si khalifah itu seorang diri.

sehabis tuntas dibentuk, kubah batu mempunyai energi tarik yang luar biasa untuk umat muslim dan juga umat non – muslim. kubahnya yang bercorak emas berkilau dikala diterpa cahaya matahari dengan gampang ditemui ditengah – tengah kota yerusalem.

dome of rock dapat disejajarkan dengan kuil yang dibentuk sulaiman dan juga herod bagaikan salah satu bangunan sakral amat sukses yang sempat dibentuk, dan juga pada abad ke 21 dome of rock telah jadi simbol kewisataan sekular paling tinggi, tempat suci dari kebangkitan berulang islam dan juga lambang nasionalisme palestina.

bersamaan dengan pertumbuhan era, energi tarik dome of rock lebih besar dari masjidil aqsa itu seorang diri sampai – sampai banyak yang salah mengira banguna masjidil aqsa merupakan kubah batu itu seorang diri.

kedua bangunan itu benar berposisi dalam satu lingkungan tetapi namun keduanya mempunyai guna, makna, dan juga sejarah yang berubah. pengalihan citra tentang masjidil aqsa merupakan dome of rock dapat jadi merupakan salah satu konspirasi yahudi supaya para umat islam di dunia salah kenali bangunan suci mereka seorang diri.

waallhu a’lam, cuma allah yang ketahui.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*